Aktivis UKI: Kenaikan BBM Hanya Buat Rakyat Miskin Semakin Sengsara

Jakarta, Seruu.com- Aktivis Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI), Geri, menyatakan bahwa kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang direncanakan oleh pemerintah sebelum april 2012 hanya akan membuat rakyat makin sengsara.

Menurut Geri Inilah bukti pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) gagal mengemban amanat rakyat, membawa negara ini ke taraf yang lebih sejahtera. Sistem ekonomi di masa pemerintahan SBY adalah sistem ekonomi yang timpang, sementara sistem hukum dan politik, jauh dari keadilan.

Lebih lanjut geri juga mengungkapkan bahwa Menaikkan harga BBM merupakan kebijakan yang tidak didasarkan pada prinsip kerakyatan dan keadilan yang sesungguhnya. Kenaikan harga BBM akan memicu kenaikan harga kebutuhan pokok, ongkos transportasi, dan sangat potensial menambah jumlah rakyat miskin dan angka pengangguran di Indonesia.

Seperi diketahui sebelumnya Seperti diketahui Pemerintah sudah mengumumkan akan menaikan harga BBM bersubsidi berkisaran antara Rp. 500,- - Rp. 1.500,-.

Kenaikan tersebut diambil sebagai opsi untuk menyelamatkan anggaran untuk subsidi, karena kenaikan harga minyak dunia. Di samping itu kenaikan harga BBM di lakukan untuk menekan anggaran subsidi yang bakal bengkak, mengingat harga minyak dunia rata-rata saat ini sudah mencapai US$ 115 per barel.

Untuk itu, Terakhir Geri juga menambahkan bahwa Menaikkan harga BBM merupakan bukti bahwa pemerintah gagal total mengelola sumber daya alam di Indonesia, untuk itu tidak ada pilihan bagi kita sebagai anak bangsa, pewaris negeri ini untuk menolak kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat, Pangkasnya. [simon]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (2 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU