Wakil Menteri ESDM : TDL dan BBM Bisa Saja Naik Serentak, Siapa Bilang Nggak Boleh!
Wamen ESDM Widjajono Partowidagdo

Jakarta, Seruu.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menegaskan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bisa saja dilakukan berbarengan dengan kenaikan tarif dasar listrik (TDL) pada April 2012 nanti.

Namun semua itu tergantung dari keputusan politik di DPR nanti. Demikian disampaikan Wakil Menteri ESDM, Widjajono Partowidgado saat ditemui di Gedung Energi Jakarta, Kamis (1/3/2012). "Siapa yang bilang nggak boleh, pengamat nggak boleh! Politik itu yang tentuin bukan pengamat," kata Widjajono.

Widjajono mengatakan bahwa dirinya tidak bisa mendikte akan seperti apa keputusan pemerintah dan DPR nanti. Oleh sebab itu, dia tidak bersedia jika dipaksa harus memberi jawaban akan seperti apa keputusannya nanti. Apakah BBM akan naik bersamaan dengan TDL atau ada jeda waktu.

"Jangan tanya saya. Politik itu resultante. Saya nggak tau isi (pikiran-red) orang-orang politik. Jadi, jangan paksa saya tebak isi orang lain. Jangan tanya saya soal itu," tegas Widjajono.

Terpisah Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa memberikan keterangan yang berbeda. MenurutnyaKenaikan BBM akan diberlakukan terlebih dahulu dan tidak akan berbarengan dengan kenaikan TDL.

"Saya kira harus diatur iramanya jangan sekaligus begitu, gradual saja sehingga kita, perusahaan dan masyarakat bisa menyesuaikan, jangan langsung "bleg" gitu berat," kata Hatta di Istana Presiden Jakarta, Kamis (01/3/2012) setelah menghadiri pengucapan sumpah Ketua Mahkamah Agung yang baru Hatta Ali yang juga dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. [ms]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU