Karen : Rencana Kenaikan BBM Picu Penimbunan
Karen Agustiawan (Reuters)

Magelang, Seruu.com – Menyusul rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tengah dibahas pemerintah dengan DPR, ditengarai akan ada spekulan yang memanfaatkannya dengan menimbun BBM.

”Bagi Pertamina, kenaikan harga BBM tidak berpengaruh. Tetapi, kalau ditunda-tunda rawan terjadi penimbunan. Ini sebagai dampak dari ketidaktegasan dalam penetapan waktu dan nilai kenaikan harga BBM," kata President Director & CEO PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan, usai penyerahan bantuan infrastruktur bagi pemulihan masyarakat pasca bencana Merapi program CSR Pertamina, di Sirahan, Salam, Magelang (Jateng), Jum’at (2/03/2012) kemarin.

Karen mengaku sudah menerima laporan adanya penyelewengan  pendistribusikan BBM di beberapa daerah seperti Gorontalo dan Sumatera Utara. Namun, tindak penyimpangan berupa penimbunan BBM itu masuk koridor aparat penegak hukum. Karen meminta seluruh kepala daerah di Indonesia, untuk berinisiatif menindak upaya penyelewengan BBM di wilayah kerja masing-masing, tanpa harus menunggu inisiatif Pertamina dan Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP MIGAS).

”Seperti Gubernur Sulawesi Utara itu bagus. Berinisiatif mengeluarkan kebijakan menindak upaya penyelewengan BBM. Kami harap gubernur-gubernur lain juga begitu. Itu bisa membantu dan sangat efektif jika dikendalikan oleh daerah sendiri," katanya. [py]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU