SeruuMart - Digital Marketplaces
Minggu, 26 Maret 2017
 
Jero Wacik : Tarif Dasar Listrik Dipastikan Naik per 1 Mei 2012
Menteri ESDM, Jero Wacik (pria pertama dari kiri) saat berfoto bersama sejumlah Caddy Golf dan rekan sejawat

Jakarta, Seruu.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik memastikan pemerintah akan menaikan tarif dasar listrik (TDL). Usai melakukan rapat kerja dengan Komisi VII DPR RI di Jakarta, Rabu (14/3/2012), Jero Wacik mengatakan kenaikan tarif dasar listrik dipastikan akan dimulai per1 Mei 2012 dengan kenaikan sebesar tiga persen per triwulan. Ia berdalih kenaikan tersebut dilakukan bertahap supaya tidak memberatkan masyarakat.

Dalam rapat kerja itu, menurut dia, seluruh fraksi di Komisi VII DPR termasuk Partai Demokrat meminta agar kenaikan tarif dasar listrik tidak dilakukan bersamaan dengan kenaikan BBM yaitu per 01 April 2012.

Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Demokrat Milton Pakpahan mengatakan pihaknya memahami perlunya kenaikan TDL. "Tapi waktunya tidak tepat," katanya.

Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PDIP, Bambang Wuryanto mengatakan beban masyarakat sudah bertambah berat akibat kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi pada 1 April mendatang karenanya seharusnya pemerintah tidak menambah beban mereka dengan menaikkan tarif dasar listrik.

"Pembahasan kenaikan TDL bisa dilakukan kuartal terakhir," katanya.

Totok Daryanto dari Fraksi PAN dan dua Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PKB yakni Agus Sulistiyono dan Nur Yasin juga berpendapat sama.
[mus]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU