Dewi Aryani : Pemerintah vs Pertamina Sama Dengan Jeruk Makan Jeruk, Korbanya Uang Rakyat Indonesia
Dewi Aryani, Anggota Komisi VII DPR RI

Jakarta, Seruu.com - Terkait rencana pemerintah yang akan menaikan BBM tanggal 1 April nanti, Dewi Aryani, anggota komisi VII DPR RI  mengatakan, Ibaratnya pemerintah dan Pertamina ini seperti jeruk makan jeruk dengan memainkan uang rakyat. Pertamina selain berdagang premium, juga solar, minyak tanah, pertamax 92/94 (tidak bersubsidi), Diesel Dex (tidak bersubsidi), hingga pelumas dan aspal.

"Jangan lupa bahwa dalam setiap liter BBM yg dibeli oleh rakyat ada 15 persen pajak yg uangnya juga masuk ke pemerintah, termasuk BBM yang katanya bersubsidi itu."Tegas Politisi cantik dari PDI Perjuangan ini kepada Seruu.com, Rabu (21/03/2012) di Senayan.

Ditambahkannya, dengan varian bisnis yang semakin ekspansif harusnya pertamina bisa melakukan subsidi silang untuk menutup biaya kekurangan BBM yg disalurkan untuk rakyat. Jadi sebenarnya pemerintah termasuk disini pertamina punya peran penting bagaimana mengelola produksi migas dengan lebih transparan dan mengedepankan konstitusi sebagai payung kebijakan pro rakyat.

"Pemerintah, Pertamina dan anak perusahaannya 'menikmati' kegaduhan soal subsidi BBM  ini. Uang rakyat yg katanya untuk subsidi berasal dari  rekening pemerintah yang ditransfer ke Pertamina, dengan anggapan karena pertamina bertanggung jawab terhadap pengadaan dan manajemen distribusi BBM selama ini." pungkasnya. (Cesare)

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU