Harga Minyak Alami Penurunan Karena Terpengaruh Situasi di AS
ilustrasi

Seruu.com - Harga minyak turun pada Senin waktu setempat (Selasa pagi WIB), tertekan oleh sejumlah rumor mengenai situasi ekonomi di Amerika Serikat terkait dengan jumlah lowongan yang lebih sedikit dibanding angka pengangguran di negeri itu. Kontrak utama New York, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) atau minyak mentah light sweet untuk pengiriman Mei, merosot 85 sen menjadi berakhir pada 102,46 dolar AS per barel, lapor AFP.

Minyak mentah Brent North Sea untuk penyelesaian Mei turun 76 sen menjadi 122,67 dolar AS dalam perdagangan elektronik; pasar London tutup pada Senin.  "Pasar ini terutama didorong oleh laporan pekerjaan AS yang menunjukkan perekrutan melambat," kata Victor Shum, prinsipal senior di konsultan energi internasional Purvin & Gertz.

Meskipun pengangguran di Amerika Serikat jatuh ke tingkat terendah dalam lebih dari tiga tahun pada Maret, Departemen Tenaga Kerja AS pada Jumat melaporkan bahwa jumlah pengangguran melayang mendekati 13 juta dan perekrutan (mempekerjakan) melambat, sebuah peringatan tanda bahwa pemulihan mungkin dalam kesulitan.

Perekonomian menciptakan 120.000 pekerjaan selama sebulan, jauh lebih rendah dari perkiraan 200.000 oleh para ekonom. Pekerjaan perdagangan ritel turun sebesar 34.000 pada Maret, dengan sebagian besar kehilangan berasal dari toko barang dagangan besar.  Kesehatan ekonomi AS diawasi ketat oleh pasar karena mrerupakan konsumen minyak terbesar di dunia. [ms]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU