Di Asia Harga Minyak Turun
Ilustrasi (Istimewa)

Singapura, Seruu.com - Harga minyak turun di Asia Kamis (26/4/2012) ketika kenaikan persediaan minyak mentah AS yang lebih besar dari yang diperkirakan tergerus keuntungan "overnight" yang dipicu oleh ramalan pertumbuhan Fed, kata analis.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Juni, turun 10 sen menjadi 104,02 dolar AS per barel. Sementara minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juni merosot 20 sen menjadi 118,92 dolar AS.

"Harga minyak telah turun tipis... terutama karena pasar sedang bereaksi terhadap laporan AS tentang persediaan minyak," kata Victor Shum, senior utama dari Purvin and Gertz konsultan energi di Singapura.

"Persediaan minyak mentah naik empat juta barel, ekspektasi pasar hanya 1,5 juta barel," katanya kepada AFP.

Selama empat pekan terakhir, persediaan minyak mentah telah bertambah 23 juta barel, yangf menunjukkan mengendurnya permintaan energi di perekonomian yang besar itu.

Tergelincirnya harga minyak mentah itu datang setelah keuntungan "overnight" yang dipicu prediksi Federal Reserve atas kenaikan bertahap dalam pertumbuhan ekonomi AS.

Pada penutupan pertemuan dua hari di Washington, pembuat kebijakan bank sentral memutuskan tingkat suku bunga bank sentral mendekati nol, dengan memprediksi bahwa pertumbuhan ekonomi

akan tetap moderat selama kuartal mendatang dan kemudian "naik secara bertahap".

"Ketika mereka (pembuat kebijakan Fed) mengatakan mereka mencari pertumbuhan menjadi meningkat secara bertahap, yang memberikan prospek yang lebih baik untuk pertumbuhan permintaan (minyak)," kata David Bouckhout dari TD Securities.[ant]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU