Pertamina Wujudkan Program Terakhir Mendiang Wamen ESDM Widjajono Partowidagdo
Mendiang Wamen ESDM, Widjajono Partowidagdo

Jakarta, Seruu.com - PT Pertamina (Persero) siap merealisasikan produk bensin baru campuran antara Premium dan Pertamax untuk membantu pemerintah mengurangi konsumsi BBM bersubsidi. "Kami (Pertamina) akan memunculkan produk-produk baru misalnya campuran antara Premium dan Pertamax dengan harga berada ditengah-tengah kedua produk BBM tersebut," kata Direktur Marketing & Trading Pertamina, Hanung Budya Yuktyanta, di Jakarta, Jumat (27/4/2012).

Seperti diketahui, produk campuran antara Premium dan Pertamax pernah diusulkan Alm Widjajono Partowidagdo (Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral) yakni Premix dengan Ron 90 dan diusulkan harganya Rp 7.250 per liter.

Dikatakan Hanung, tujuan akan dikeluarkannya produk-produk tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah mengurangi konsumsi BBM bersubsidi yang saat ini membebani negara. "Tujuannya untuk kurangi konsumsi kuota BBM bersubsidi," ujarnya.

Namun, produk-produk tersebut masih terus dikaji Pertamina. "Tapi usulan produk-produk tersebut masih dikaji, yang jelas ide produk tersebut sudah ada dimeja Direksi Pertamina, kemungkinan dua bulan kedepan sudah ada produk baru yang diluncurkan," tandas Hanung. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU