SPBU Khusus Pertamax Diluncurkan Pertamina
Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Perseroan Terbatas (PT) Pertamina meluncurkan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) khusus pertamax di kawasan elite Pondok Indah, Jakarta.

"Sebagai bentuk dukungan perseroan terhadap kebijakan pemerintah untuk mengendalikan konsumsi BBM bersubsidi, terutama di kawasan elite, Pertamina mendirikan SPBU pertama yang khusus menyediakan bahan bakar minyak nonsubsidi, yaitu pertamax, pertamax plus, dan Pertamina DEX," kata Direktur Marketing & Trading Pertamina Hanung Budya Yuktyanta di Jakarta, Jumat (27/4/2012).

Menurut Hanung, pendirian SPBU khusus pertamax merupakan langkah awal untuk merespons inisiatif Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan agar SPBU di kawasan elite tidak lagi menjual BBM bersubsidi, sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap rencana pemerintah dalam mengendalikan konsumsi BBM bersubsidi.

Pada tahap awal, kata dia, Pertamina akan membangun beberapa SPBU yang khusus melayani pembelian BBM nonsubsidi di kawasan-kawasan elite di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Cikarang.

"Ini merupakan respons cepat Pertamina terhadap inisiatif Menteri Negara BUMN dalam upaya mengendalikan konsumsi BBM bersubsidi, utamanya di kawasan elite," ujarnya.

Adanya SPBU yang khusus memasarkan BBM nonsubsidi, juga diakui Pertamina sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan kepada pelanggan setia pertamax, baik pelanggan B2C (business to consumer) maupun B2B (business to business).

"Agar pelanggan pertamax memperoleh pelayanan yang lebih cepat dan tidak perlu antre bersama-sama dengan konsumen BBM bersubsidi, kami sangat memahami bahwa bagi pelanggan pertamax waktu adalah hal yang sangat berharga," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk SPBU lainnya yang masih melayani BBM bersubsidi maupun nonsubsidi, Pertamina juga telah menyiapkan jalur khusus pertamax untuk meminimalkan antrean pada saat pengisian BBM.

"Dengan demikian, diharapkan masyarakat akan lebih tertarik untuk mengisi kendaraannya dengan BBM nonsubsidi," katanya.[ant]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU