Mei Nanti Pemerintah Tunda Pembatasan BBM Bersubsidi
Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa (Foto: Yudi/Seruu.com)
Mei nanti paparannya baru disiapkan. Lalu masih dikaji dan disosialisasikan. Pemerintah berharap ini murni untuk kebijakan ekonomi dan tidak untuk bicara politik - Hatta Rajasa

Surabaya, Seruu.com -  Pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi oleh pemerintah yang rencananya akan diberlakukan pada awal Mei nanti ternyata ditunda. Hal ini ditegaskan oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa saat berada di Surabaya, Minggu (29/4/2012).

Hatta Rajasa  mengatakan penundaan tersebut disebabkan masih akan dibahas Mei nanti.” Mei nanti paparannya baru disiapkan. Lalu masih dikaji dan disosialisasikan. Pemerintah berharap ini murni untuk kebijakan ekonomi  dan tidak untuk bicara politik,” ujar besan presiden Susilo Bambang Yudhoono (SBY)  ini.

Hatta Rajasa menjelaskan bahwa yang terpenting adalah komitmen pemerintah untuk memberlakukan kebijakan tersebut untuk menjaga kuota BBM bersubsidi sebesar 40 juta kiloliter” Kami menjaga biar rakyat tidak panic dan tidak menimbulkan controversial adanya pembatasan BBM bersubsidi,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Hatta Rajasa, pemerintah masih akan terus mengkaji semua opsi kebijakan untuk melakukan pembatasan BBM bersubsidi” Semua opsi dikaji dan dicari yang bisa menimbulkan mudharat (keburukan) yang terkecil,” pungkasnya. [yud]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU