Keputusan SBY Sudah Bulat, Mobil Mewah Tidak Dilarang Minum BBM Bersubsidi!
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Jakarta, Seruu.com - Setelah sempat terjadi tarik ulur pengumuman pembatasan konsumsi BBM bersubsidi , maka Kamis petang pemerintahan Soesilo Bambang Yudhoyono akhirnya memutuskan mekanisme pembatasan tersebut. Namun dari 5 cara yang disepakati, hal yang ramai dikomentari publik yaitu tentang pembatasan konsumsi BBM berdasarkan cc kendaraan justru urung dilaksanakan.

Padahal aturan ini rencananya dibuat karena banyak mobil-mobil mewah yang masih mengkonsumsi BBM subsidi akibat harga Pertamax yang kemahalan dan sudah menembus Rp 10.000 per liter. "Untuk cc di lapangan kami coba sulit. Jadi sementara aturan ini kita tunda. Jangan ditanya lagi," tegas Menteri ESDM Jero Wacik saat memberikan keterangan pers di kantor presiden, Jakarta, Kamis (3/5/2012).

Menurut Jero, untuk sementara tidak akan ada lagi pembatasan konsumsi BBM dengan melarang mobil cc tertentu menggunakan bensin subsidi.  "Manfaatnya tidak lebih banyak dari mudaratnya. Jadi khusus untuk yang pembatasan dengan cc atau dengan tahun (produksi) sementara kami tunda sampai waktu yang tidak kami tentukan," cetus Jero.

Alasan lain aturan ini ditunda adalah karena tidak semua SPBU di Indonesia menjual bensin Pertamax, jadi aturan ini sangat riskan untuk dilaksanakan. [mus]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU