Dewi Aryani : Permen 07 Bentuk Teror Pemerintah Terhadap Pengusaha Tambang Mineral!
Dewi Aryani, Anggota Komisi VII DPR RI

Jakarta, Seruu.com - Anggota Komisi VII DPR RI, Dewi Aryani menilai kebijakan pelarangan ekspor yang tertuang dalam Permen 07 menjadi bentuk teror masiv kepada pengusaha tambang dan rakyat pekerja sektor pertambangan terutama berbagai jenis mineral.

"Pemerintah sudah melakukan pelanggaran dengan mengabaikan isi UU Minerba yang sudah menjelaskan bahwa seharusnya mulai berlaku pelarangan ekspor bahan mentah mineral adalah tahun 2014." Kata Dewi kepada Seruu.com di Jakarta, Jumat (04/05/2012).

Menurut Dewi yang juga DUTA UI untuk Reformasi Birokrasi, Pemahaman alasan pemerintah bahwa dalihnya untuk mengamankan aset negara adalah kurang arif karena mengabaikan UU yang berlaku. Pemerintah juga tidak sensitif dengan situasi bisnis dan buruh pertambangan.

"Kebijakan dadakan mengindikasikan pemerintah memiliki agenda tersembunyi yang lebih bermuatan politis dari pada teknis dan normatif. Ini amat berbahaya utk kelangsungan pengelolaan sumber energi terutama sektor pertambangan."Tegas Politisi PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut, menurutnya, Pemerintah harus mencabut kembali dan melakukan kajian dan review mendalam terhadap berbagai aspek di sektor ini. Sekarang sudah kolaps berbagai jenis perusahaan mineral. Pemerintah harus tanggung jawan dan memberikan kompensasi terhadap stake holder pihak-pihak yang di rugikan dengan adanya Permen yang lahir dengan prematur tanpa persiapan kajian yg solutif utk semua pemangku kepentingan. [Cesare]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU