Produk UU SBY Untungkan Asing, Nasionalisasi Jadi Kebutuhan
Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier

Jakarta, Seruu.com - Mantan Menteri Keuangan, Fuad Bawazier menilai akar utama masalah yang dihadapi bangsa Indonesia karena meninggalkan ideologi, baik yang tersurat maupun tersirat dari UUD 1945. Menurutnya produk Undang-undang dan peraturan yang dihasilkan selama ini terbukti telah sangat sukses menjauhkan negeri ini dari ideologinya.

“Pemerintah tidak bisa merumuskan kebijakan dengan keberpihakan kepada rakyat secara jelas. Soal UU Migas dan Minerba, misalnya, jelas sangat menguntungkan asing dan merugikan rakyat. Jadi, mau direshuffle seperti apa pun, tetap percuma saja. Kredibilitas pemerintah di mata rakyat sudah turun sangat drastis. Problem utamanya justru ada pada SBY dan ditinggalkannya ideologi konstitusi,” ujar Fuad dalam diskusi bertajuk “Reshuffle Atau Ganti Presiden” yang diselenggarakan Rumah Perubahan 2.0, di Jakarta, Selasa (8/5/2012).

Pendapat serupa juga dilontarkan oleh Pakar Filsafat Politik UI, Donny Gahral. Ia menyatakan pangkal utama kegagalan Rezim SBY bukan pada menteri namun justru pada presidennya yang tidak memiliki visi kenegaraan.

Untuk itu Donny Gahral meminta pemimpin Indonesia mampu mengambil langkah yang revolusioner demi bangsa dan negara.  "Tidak perlu takut menasionalisasi perusahaan migas asing seperti dilakukan oleh presiden Argentina Christina Fernandez de Kirchner yang membeli saham mayoritas anak perusahaan Repsol di negara tersebut.” tandas Donni. [musashi]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU