Iwan Piliang Duga Hatta Rajasa Terlibat Mafia Minyak
Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa (Foto: Yudi/Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Muhammad Riza Chalid tokoh yang disebut-sebut menguasai jaringan mafia minyak, diduga telah melakukan persekongkolan dengan penguasa.
 

Persekongkolan mafia minyak dengan penguasa adalah proyek yang saling menguntungkan. Sebab, penguasa membutuhkan modal untuk biaya mempertahankan kekuasaannya.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh jurnalis warga Iwan Piliang. Tidak hanya itu, Iwan juga menduga Hatta Rajasa adalah salah satu pihak yang memiliki hubungan khusus dengan mafia minyak dan Muhammad Riza.

"Antara lain Muhammad Riza berpatner dengan Hatta Rajasa," kata Iwan kepada Seruu.com usai diskusi bertajuk 'Minyak Untuk Rakyat' di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (18/05/2012).

Saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait hal itu, Iwan menjelaskan bahwa dirinya menduga kalau hubungan istimewa antara Hatta Rajasa dengan Muhammad Riza bermotifkan kekuasaan.

"Hubungan bisnis, dengan tujuan untuk berkuasa. Berkuasa kan butuh modal," ungkap Iwan menjelaskan.

Dugaan keterlibatan Hatta Rajasa itu menurut Iwan tentunya tidak dilakukan secara langsung oleh yang bersangkutan, melainkan dilakukan oleh pihak lain yang merupkan kaki tangan Menko Perekonomian tersebut.

Kendati demikian, lanjut Iwan, Hatta Rajasa adalah orang yang paham tentang perminyakan.

"Tapi kan ada kaki tangannya. Dia sendiri kan dari ITB (Institut Teknologi Bandung) perminyakan," terangnya.

Iwan membantah apabila Hatta Rajasa adalah satu-satunya orang yang menstor aliran dana dari mafia minyak ke lingkaran Istana. Dijelaskannya, masih ada beberapa pihak yang juga memberikan upeti.

"Oh engga juga, engga melulu dia (Hatta Rajasa). pak SBY sendiri pernah (menjabat) Mentemben selama satu tahun," tandasnya. [nurholis]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU