Anggota Komisi VII DPR Minta Soal Kuota BBM di Kalimantan Segera Diselesaikan
Daryatmo Mardiyanto

Jakarta, Seruu.com - Anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi Energi, Sumber Daya Mineral, Riset dan Teknologi dan Lingkungan, Daryatmo Mardiyanto mengatakan bahwa BBM itu prisipnya tidak ada pembatasan jika peraturan boleh saja.

"Masa BBM yang menyangkut hajat hidup orang banyak dibatasi, sementara konsumsi energi pertahun itu menjadi indikator bagi pertumbuhan ekonomi sebuah negara, kalo ini dibatasi menjadi istilah yang salah." Kata Daryatmo kepada wartawan usai Paripurna di DPR, Selasa (29/05/2012).

Selain itu menurutnya, sudah memperhatikan dan juga telah menyampaikan, jika protap ini sudah dalam perkiraannya. Ketika sudah menyusun APBN 2012 BPHMIGAS memperkirakan 41 juta kilo dari kenyataan 41,76 kilo, PDIP mengusulkan 43 juta kilo dalam perhitungannya, dari 3 juta itu sudah ada jatah untuk perairan nelayan antar pulau.

"Sekarang ketika itu ditetapkan Kuota tersebut, dilakukan pengendalian, silakan. Tapi jangan dibatasi yang berkaitan dengan transportasi." Kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Daryatmo pun menilai jika permasalahan kuota BBM yang diprotes oleh para Gubernur se-Kalimantan ini harus segera diselesaikan. Karena hal ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Tidak boleh masyarakat dirugikan, pemerintah harus mencari jalan. Kami akan dukung jalan yang akan dibuat dengan sangat kritis tetapi kebutuhan BBM harus dipenuhi.

"Jangan sampai masalah daerah ini menggambarkan sebuah kondisi yang menyedihkan tentang sebuah negara kesatuan yang diatur dalam APBN. Harus dilakukan, tidak boleh ada Stagnasi dalam kehidupan." Tandasnya. (Cesare)

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: star bwstar bwstar bwstar bwstar bw (1 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU