Dewi Aryani : Energi Harus Jadi Driven Policy Dalam Pembangunan
Dewi Aryani, Anggota Komisi VII DPR RI

Yogyakarta, Seruu.com - Anggota Komisi VII DPR RI, Dewi Aryani mengatakan bahwa kebijakan energi di negeri ini harus menjadi driven policy dalam pembangunan. Jika tidak menurut Dewi, maka pembangunan berkelanjutan hanya akan jadi wacana diatas kertas.

Hal tersebut dikatakan oleh Dewi saat menjadi pembicara dalam KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) Mahasiswa Se-Indonesia yang diaksanakan oleh IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang dihadiri ratusan BEM seluruh Indonesia mengangkat tema soal 'Mengawal Keindonesaan Kita'.

Dewi yang juga ketua PP ISNU dan Duta UI untuk Reformasi Birokrasi dalam KTT ini mengambil sesi ekonomi politik dan mengangkat isu energi dengan tema "Energy Sebagai Driven Policy Pembangunan Berkelanjutan".

"Ada 3 kunci pokok yang terkait energi sebagai driven policy dalam pembangunan ekonomi Indonesia adalah harus ada UU kedaulatan energi dimana menempatkan energi terbarukan sebagai motor utama sumber energi ke depan dan posisi sektor energi sebagai leading sector dalam berbagai kebijakan nasional" jelas Politisi PDI Perjuangan ini kepada Seruu.com, Rabu (30/05/2012).

Dilanjutkan oleh Dewi, selain UU kedaulatan energi maka pemerintah harus melakukan renegosiasi dan nasionalisasi berbagai kebijakan yang telah di kuasai asing dan menempatkan CSR sebagai pendamping proses pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan sebagai landasan utama.

"Ajang KTT mahasiswa harus jadi semangat dan tonggak perjuangan kedaulatan di bidang energi," tandasnya. [cesare]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: star bwstar bwstar bwstar bwstar bw (3 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU