Belum Ada Keputusan Pasti Berapa BBM Subsidi Yang Digelontorkan Untuk Kalimantan
Foto Ilustrasi

Jakarta, Seruu.com - penambahan BBM subsidi maupun non subsidi yang diputuskan akan ditambah paling lambat Juni nanti oleh KESDM diharapkan agar tidak ada lagi antrian ketika masyarakat mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) setempat.

"Satu, BBM yang bersubsidi kebetulan memang ada tadinya 40 juta kiloliter, ada 2,5 juta kiloliter yang dibintangi di anggaran itu kemarin sudah dikeluarkan. Kita akan gelontorkan tambahan ke Kalimantan," sebut Jero dalam konferensi pers, di Kementerian ESDM, Rabu (30/5/2012).

Jero-pun menyebutkan, Pemerintah juga akan menambah volume BBM non-subsidi. Ini ditambah seiring dengan daya beli masyarakat Kalimantan yang bagus.

"Kalimantan ekonomi cukup baik, malah ada di dekat perbatasan ada yang beli BBM Rp 20 ribu dengan Malaysia. Jadi daya beli bagus," sambung dia.

Rudi Arifin, Gubernur dari Kalimantan Selatan yang juga diprrcaya menjadi ketua forum percepatan Kalimantan mengamini pernyataan Jero Wacik ini.

"Kita bersama hari ini bahas kelangkaan BBM semua secara terbuka kita bicara, betul-betul ini pembicaraan dari hati ke hati sebagai anak bangsa", kata Rudi.

Rudi berharap agar masyarakat di Kalimantan paham bahwa ini bukan politik tapi bagaimana pemerintah pusat dan daerah bisa layani permintaan.

"Kalau untuk Kalsel hari Sabtu itu kan 1 hari kita berupaya untuk tmbah kuota, kita bisa hentikan blokade. Tadi sudah ada komitmen, ada rencana penambahan sudah ada angka tentatif lebih dari 5%, itu nanti mencukupi sampai ada pembahasan lebih lanjut dengan DPR. Kami akan bentuk tim bersama untuk pengawasan".

Pengawasan miisalnya mencatat di SPBU setiap depo yang keluarkan BBM kita catat berapa tangki yang masuk, yang catat pemerintah daerah makanya dicocokkan sama pertamina, pemda, dan aparat hukum. Ada data ketidak cocokan dan kalau sudah ada komitmen, tentunya akan langsung disosialisasikan. Dalam pekan ini penambahan tersebut akan diumumkan oleh 4 gubernur Kalimantan. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU