Jero Wacik Resmi Ajukan Kuota BBM Subsidi 45-48 juta KL Untuk 2013
Jero Wacik (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com -  Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) mengajukan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi kepada Komisi VII DPR RI untuk tahun 2013 sebesar 45 hingga 48 juta KL, meskipun demikian pengajuan kuota ini masih berupa asumsi yang belum disepakati oleh Komisi VII DPR RI. Hal ini disampaikan menteri ESDM Jero Wacik  di ruang rapat Komisi VII DPR RI.

"Ini asumsi tahun depan yang kita ajukan. Tahun lalu kita ajukan 40 juta KL tahun ini kami usulkan setelah berdiskusi dengan BPH Migas dan Pertamina, ada range yang kami ajukan antara 45juta KL - 48 juta KL, ini baru usulan. Kita belum tahu berapa yang disetujui. Kita sekarang juga persiapkan APBN untuk 2013", ungkap Jero kepada media.

Dalam raker ini Wacik mengaku anggota Komisi VII-pun  mempertanyakan mengenai kuota BBM subsidi di beberapa propinsi dan isu inilah yang sedang dikerjakan oleh ESDM, pihaknya lagi-lagi mengatakan BBM subsidi di Jabodetabek tidak boleh dipakai untuk mobil pemerintah dan BUMN maupun BUMD.

"Jadi masih ada beberapa PNS yang gunakan premium. Bagaimana kontrolnya? Itulah yang dipertanyakan oleh Komisi VII, sementara untuk  sanksinya bagi PNS yang pakai premium, dan nggak mau pakai stiker cabut aja mobil dinasnya. Dikasih mobil kok nggak mau ikuti peraturan, selain dicabut ya ditegur juga dari sekjen. Kewajiban sekjen untuk umumkan atau berikan edaran semua karyawan harus tahu", kata Wacik.

Dirjen Migas Kementerian ESDM, Evita Legowo juga menyampaikan asumsi ini beberapa hari lalu. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari pengendalian konsumsi Bbm yang terus meningkat.
Evita mengatakan, pemerintah telah mengusulkan kuota volume bbm bersubsidi dalam RAPBN tahun 2013 sebesar  45-48 juta kiloliter.

"Kuota 45 juta kiloliter ini dilakukan dengan asumsi penyesuaian harga jual BBM bersubsidi," ujar Evita kepada wartawan usai melakukan Rapat Dengar Pendapat bersama komisi VII,di jakarta, Kamis (31/5/2012). [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU