Spartan : Buruh Sudah All Out kenapa Para Pengusaha Tambang Ngerem ?
Central Informasi Spartan Juanforti Silalahi (foto : Aini/seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - PHK buruh tambang per 25 Juni 2012 ini sudah mencapai 235.823 orang dari 449 perusahaan tambang yang tersebar di 6 propinsi telah positif terjadi meski sampai saat ini masih juga belum mendapat perhatian dari pemerintah ESDM bahkan banyak yang menyatakan sebagai teror dan hisapan jempol belaka.

Namun Spartan yang mewakili para pekerja tambang nasional tetap konsisten meneriakkan tuntutan para buruh agar pemerintah bisa mencabut Permen 7 th 2012 yang dianggap sebagai penyebab terjadinya PHK massal ini. Namun sungguh disayangkan perjuangan para buruh tidak seimbang karena para pengusaha lebih pasif meneriakkan ke Komisi VII sebagai mitra dari KESDM. Hal ini ditegaskan Central Informasi Spartan Juanforti Silalahi saat ditemui Seruu.com di Komisi IX DPR RI, Senin (25/6/12).


"Ini yang merasa dirugikan siapa,  dipertanyakan dong sama pengusahanya. Pekerjanya sudah all out harusnya pengusaha melawan dong sama kebijakan ini, kalau pengusaha ngerem pers juga harus tanda tanya sama pengusaha. Pekerja ini berjuang tidak bergantung untuk kontribusi perusahaan dia berjuang untuk mengambil haknya kembali  mendapatkan pekerjaan yang layak.  Jangan ini dirancukan dengan prosedural-prosedural yang seperti itu", tegas Juan.

Juan juga menegaskan bahwa tujuan  gelar data ini ke Komisi IX ini untuk menyampaikan kepada wakil rakyat bahwa ini data sebenarnya dan benar-benar terjadi yang selanjutnya Spartan juga mengolah dan menghimpun data perusahaan lagi yang terpencar di beberapa propinsi.

"Mereka akan melihat sanksi moral sendiri dari masyarakat, ketika mereka tidak sungguh-sungguh akan tahu konsekuensi berikutnya apa. Artinya kita tidak berharap lebih kepada DPR, kita nggak berharap juga pada ESDM, kita berharapnya pada pekerja ingin merebut kembali hak kita yang akan berjuang habis-habisan untuk membatalkan permen ini, permen ini telah memutuskan mata rantai ekonomi bagi mereka", tandas Juan.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU