Komisi VII Akan Buat Peraturan Cabut IUP Perusahaan Tambang Yang PHK Karyawan
Politisi PAN Totok Daryanto (Foto : Aini/Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Setelah molor hingga 4 minggu sejak implementasi Permen ESDM no 7 th 2012, pemanggilan ESDM untuk mengklarifikasi dampak dari  pelaksanaan permen tersebut  rencananya diagendakan minggu depan. Seperti disampaikan Totok Daryanto anggota Komisi VII kepada Seruu.com Selasa (26/6/12). Namun pihaknya mengaku tidak tahu menahu dengan pemanggilan ini karena menjadi domain ketua Komisi VII.

"Akan secepatny ESDM dipanggil ke komisi nanti. Semoga minggu depan sudah bisa. Karena sebenarnya ini pimpinan yang tahu Pak Soetan atau Efendi Simbolon. Kalau saya pengen ini segera diselesaikan dibahas di Komisi VII. Supaya clear dan ada kepastian dari kalangan pengusaha dan tidak perlu ada PHK", jelas Totok saat dihubungi Seruu.com, Selasa (26/6/2012).

Menurut hematnya perusahaan tambang sudah banyak diuntungkan maka saat ada peraturan dan merasa terhambat tidak fair bila langsung melakukan PHK terhadap buruh tambang. Bahkan ia mewacanakan akan membuat peraturan mencabut IUP bagi perusahaan yang menelantarkan karyawannya tanpa tanggung jawab.

"Dengan yang sudah berjalan mereka sudah untung banyak, kemudian sekarang ada hambatan sedikit langsung PHK, menurut saya ini nggak fair. Kalau ada perusahaan tambang yang giitu cabut saja ijinnya, banyak yang mau. Jadi ada peraturan baru untuk mencabut IUP perusahaan yang mem-PHK karyawannya sebab pengusaha yang menelantarkan tenaga kerjanya dengan tanpa tanggung jawab mengabaikan UU".[Ain].

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU