Natsir Mansyur : PLN Sudah Nyatakan Bersedia Pasok Listrik Untuk Indosmelt
Natsir Mansyur (Aini/Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - PT. Indosmelt Copper Smalter And Refinery milik WKU Bidang Perdagangan, Distribusi dan Logistik Kadin Indonesia Natsir Mansyur dinyatakan siap membangun pada tahun 2014 dengan target tahun 2013 ini menyelesaikan design. Perusahaan smelter dengan investasi U$ 700 juta ini membutuhkan pasokan listrik sebesar 30 MW, dari pasokan yang dibutuhkan ini PLN menyatakan siap memasok untuk Indosmelt. Seperti ditegaskan Natsir ketika ditemui Seruu.com di Kantornya, Kamis (28/6/2012).

"Kita dalam tahun 2013 ini masih menyiapkan design dan diharapkan , pembangunannya tepat waktu tahun depan. Untuk listrik kalau sesuai koreponden kita dengan PLN, PLN sih bersedia untuk memasok listrik. Ada suratnya mereka nyatakan bersedia," ucap Natsir ketika ditemui sebelum diskusi PLN di kantor Kadin.

Natsir juga menyampaikan untuk proses perijinan pendirian Indosmelt sistem ijinnya sudah ada dari BKPM, dan IUP. Sedangkan konsentrat yang akan dimurnikan, Natsir mengaku  pihaknya dengan Freeport sudah berbicara intensif dan Freeport dengan welcome menerima kerjasama ini.

"Kami sudah punya hubungan baiklah karena Freeport juga mau membantu industri dalam negeri. Sudah ada pembicaraan dan Freeport welcome karena untuk pembangunan Indosmelt ini Freeport nggak ada masalah, cuma ada waktu sedikit kapan mau dipakai," tambah Natsir.

Mengingat hanya ada dua perusahaan  yang memproduksi konsentrat yang  terbesar adalah Freeport. Indosmelt sengaja menggandeng Freeport dan mengacu pada Business to Business karena Freeport juga mempunyai agenda bisnis sendiri. Freeport-pun mengajukan beberapa syarat yang salah satunya waktu penggunaan konsentrat. Sedangkan untuk harga konsentrat menurut Natsir adalah harga patokan Internasional.

"Kalau harga konsentrat B to B International Price, untuk Teknologi dan Furnishnya adalah Ausmelt dari Australia. Sedangkan ini masih penanaman modal dalam negeri," tandasnya.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU