Pertamina Kembali Luncurkan SPBU Mobile di Pontianak
Foto Ilustrasi
Peluncuran ini merupakan bagian dari rencana Pertamina mengoperasikan sekitar 70 Unit SPBU Mobile di wilayah Kalimantan, untuk mendistribusikan BBM di kawasan pertambangan dan industri - Hanung Budya

Jakarta, Seruu.com - PT Pertamina (Persero) meluncurkan SPBU Mobile untuk pendistribusian BBM non subsidi bagi kendaraan pemerintah, BUMN, BUMD dan industri tambang dan perkebunan. Kali ini, 5 unit SPBU Mobile diresmikan pengoperasiannya untuk wilayah Kalimantan Barat oleh Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya di Terminal BBM Pontianak, Senin (9/7/2012).
 

SPBU Mobile berkapasitas 5.000 - 8.000 liter solar tersebut bahkan sudah dilengkapi dengan meter arus, pompa produk, dan nozzle tersebut diharapkan menjadi solusi bagi perusahaan yang dilarang menggunakan BBM bersubsidi. Hal ini dilakukan Pertamina dalam memenuhi tugas Pemerintah untuk turut mengontrol penggunaan BBM bersubsidi.

"Peluncuran ini merupakan bagian dari rencana Pertamina mengoperasikan sekitar 70 Unit SPBU Mobile di wilayah Kalimantan, untuk mendistribusikan BBM di kawasan pertambangan dan industri," jelas Hanung.

Hingga semester pertama tahun 2012, Pertamina menargetkan pengoperasian 65 SPBU Mobile yang tersebar di sejumlah daerah di Sumatera, DKI-Jawa Barat-Banten, Jateng-Jatim-Balinus, Kalimantan dan Sulawesi. Jumlah tersebut akan terus bertambah, karena diperkirakan kebutuhan adanya SPBU Mobile di seluruh wilayah Indonesia sekitar 400-500 unit.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU