Pertamina SPBU Mobile Permudah Layanan Solar Non-Subsidi Jatim

Surabaya, Seruu.com -  Pertamina kembali meluncurkan Agen BBM Industri Eceran berupa mobil tanki dengan kapasitas minimal 5.000 liter yang dilengkapi dengan meter arus, pompa produk, dan nozzle. Peluncuran di Terminal BBM Surabaya Group langsung dilaksanakan oleh Direktur Pemasaran & Niaga PT Pertamina (Persero), Hanung Budya, Senin kemarin (09/07)

Agen BBM Industri Eceran layaknya SPBU tapi dapat bergerak dan hanya menjual BBM non-subsidi jenis Solar untuk berbagai kebutuhan seperti genset di perhotelan, perkantoran, usaha kecil, maupun kebutuhan pertambangan dan perkebunan. Peluncuran ini adalah Agen BBM Industri Eceran ini adalah inisiatif Pertamina untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengendalikan konsumsi BBM bersubsidi.

"Penyebarannya diutamakan di kawasan industri, untuk memudahkan konsumen. Karena sebenarnya industri telah membeli BBM Non Subsidi untuk memenuhi kebutuhannya, yang disimpan pada tangki yang ada di lokasi industrinya tapi yang sering menjadi masalah kadang ada kendaraan industri yang tidak selalu bisa datang ke lokasi tangki BBM sehingga ikut mengantre di SPBU yang menyediakan BBM subsidi. Di samping ini Agen BBM Industri Eceran ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang memerlukan Solar non-subsidi dengan volume pembelian kecil (di bawah 1.000 liter)", jelas Hanung dalam berita tertulis yang disampaikan pada Seruu.com Selasa (10/7/12).

Untuk tahap pertama, di Jawa Timur akan dioperasikan 5 armada yaitu milik Agen BBM Industri Eceran Pertamina PT Cahaya Sejati Sejahtera, PT Sumber Dayaku, dan PT Sumber Kurnia Mandiri. Sebelumnya, untuk wilayah kerja Fuel Industry & Marine Region III telah diluncurkan di Bali-NTT 2 armada serupa, serta di Jateng-DIY sebanyak 6 armada. Sampai dengan akhir tahun ini, diperkirakan sekitar 200 armada sejenis yang akan beroperasi di seluruh Indonesia.[Ain]

KOMENTAR SERUU