Pertamina Berupaya Lakukan Normalisasi Distribusi BBM di Sulbar
Foto Ilustrasi

Jakarta, Seruu.com  –  PT Pertamina  terus berusaha melakukan normalisasi distribusi BBM untuk Kabupaten Polewali, Majene, dan Mamuju yang sempat terganggu oleh ambruknya Jembatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan pasca selesainya jembatan darurat yang kembali menghubungkan antara Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

Pertamina-pun langsung memberikan prioritas pengiriman BBM dari Terminal BBM Parepare untuk dipasok ke Polewali mandar, Majene, dan Mamuju.

"Pertamina telah menambah pasokan untuk tiga daerah tersebut sebanyak 270 KL Premium dan 175 KL Solar dari TBBM Parepare dan TBBM Donggala pada Senin (9/7/2012), dan 250 KL Premium serta 75 KL Solar pada Selasa (10/7/2012)," jelas Ali Mundakir lewat berita tertulis yang dikirimkan pada Seruu.com.

Selain itu, Pertamina juga menambah pasokan ke Polewali Mandar dan Majene dengan menambah mobil tangki BBM industri dari TBBM Palopo sebanyak 5 unit dengan kapasitas masing-masing 5.000 liter. Dan  sebelumnya juga telah dilakukan pengalihan pasokan BBM untuk Mamuju, yang semula berasal dari TBBM Parepare menjadi TBBM Donggala, Palu, Sulawesi Tengah.

"Untuk penambahan pasokan tersebut harus menggunakan mobil tangki BBM ukuran lebih kecil yaitu 5.000 liter agar bisa melewati jalan alternatif. Mobil tangki tersebut melalui jalan-jalan perkampungan warga dan Pertamina telah berkoordinasi dengan Pemda, aparat setempat, serta tokoh masyarakat agar memberikan prioritas dan pengawalan pada mobil tangki Pertamina untuk kelancaran distribusi BBM melalui jalan alternatif," tandasnya. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU