Papua dan Kalimantan Hancur, Bukti Pemerintah Sudah Jadi Jongos Asing!
Pakar Hukum, Margarito Kamis (Paling Kanan) dalam sebuah diskusi

Jakarta, Seruu.com - Hancurnya sumber daya alam Indonesia di tangan asing dinilai oleh Pakar Hukum Tata Negara , Margarito Kamis tidak lain karena kesalahan dalam memilih pemimpin untuk Indonesia. Buat Maragarito dalam dua kali Pemilu, bangsa ini sudah memilih pemimpin yang justru rela menjadi 'jongos asing' dengan menyerahkan mentah-mentah kekayaan alam negeri ini kepada pihak luar dibandingkan mengelolanya untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Papua kacau dan Kalimantan amburadul karena sumberdaya alamnya dikuras asing, bukti bahwa pemerintah jadi "jongos" asing," tandas Margarito dalam diskusi di Press Room DPR RI, Jumat (13/7/2012).

Lebih lanjut dia mengkritisi jargon sejumlah bakal calon presiden yang mengklaim pihaknya adalah pemberani dan tidak ragu-ragu sebagai kekecewaan publik terhadap karakter kepemimpinan bangsa saat ini.

"Masalah presiden bukan hanya soal berani atau tidak berani. Bangsa ini butuh seorang pemimpin yang punya karakter kebangsaan dan berkewajiban mengangkat harkat dan martabat bangsanya," tegas Margarito Kamis.

Pemerintahan yang baik dalam perspektif demokrasi dan ketata-negaraan kata dia adalah pemerintahan yang bersinergi dengan rakyatnya sendiri. Untuk itu, partai politik sangat menentukan mengedukasi masyarakat dalam memilih pimpinannya.

"Sebaliknya Pemerintahan yang lebih mengutamakan kerjasama dengan asing merupakan kegagalan partai politik dalam melahirkan pemimpin bangsa," tegasnya. [csr/ms]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU