Dirjen Minerba Geram Saat Ditanya Soal Pungli Dalam Proses C&C
Dirjen Minerba, Thamrin Sihite (Foto : Aini/Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Dirjen Minerba KESDM Thamrin Sihite menolak tegas saat dikonfirmasi adanya ketidak transparanan dalam proses dikeluarkannya ijin C&C bagi perusahaan tambang agar bisa kembali melakukan ekspor hingga 2014 nanti. Pihaknya juga membantah adanya dugaan praktek pungli yang dilakukan oleh pelaku berinisial F, DS dan N di kantor Minerba untuk pengurusan ijin C&C yang selama ini dikeluhkan oleh perusahaan tambang.

"Permen 7 ini sudah jelas semuanya, dan saya pikir wartawan tahu seperti apa jelasnya, jadi jangan banyak tanya nanti situasi menjadi tidak kondusif lagi untuk rencana jangka panjang", jawabnya singkat kepada Seruu.com siang ini, Selasa (17/7/12).


Menurut Thamrin selama ini ia selalu menerima laporan lengkap mengenai apapun yang terjadi dalam pengurusan C&C maupun persayaratan lain agar bisa melakukan ekspor. "Dan laporan mengenai adanya pungli belum ada satupun yang masuk," tegasnya.


Dengan nada emosi ia kemudian meminta agar siapapun yang mengatakan ada pungli dalam birokrasi di mineral harap menyampaikan langsung kepadanya siapa dan dimana pihak yang telah mempersulit ini.


"Tolong kasih tahu saya siapa yang persoalkan birokrasi C&C, siapa yang mempersulit, biar saya bisa tindak tegas. Jangan hanya katanya-katanya saja tapi tulis secara jelas, karena C&C sendiri ada syarat tinggal kita evaluasi, explorasi dan lainnya. Kita tidak menghambat, bahkan kita sudah perbaiki sistem lewat apply online, jadi jIka C&C memang tidak bisa penuhi syarat tidak akan lolos. Kita sdm juga terbatas Dengan juga harus lakukan verifikasi", tutup Thamrin. [aini]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU