Dewi Aryani : BBM Jelang Lebaran Apa Kabar?
Dewi Aryani (Foto: Saifullah Halim/Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Menjelang bulan suci ramadhan dan persiapan lebaran, pemerintah hingga kini belum membeberkan kepada DPR dan Masyarakat mengenai kesiapan dan ketersediaan BBM.

Anggota Komisi VII DPR RI, Dewi Aryani menilai kelemahan pemerintah yang diulang setiap tahunnya ini berpotensi menciptakan konflik selama persiapan lebaran dan tahun baru.

"Antisipasi persiapan stok hingga strategi distribusi BBM menjelang Ramadhan, Idul Fitri, Natal dan Tahun baru harusnya sudah menjadi agenda rutin pemerintah. Tidak hanya diributkan dan dihebohkan menjelang hari H pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut," jelas Dewi Aryani kepada Seruu.com di Jakarta, Selasa (17/07/2012).

Menurut Dewi, stok BBM menjadi penting karena segala kegiatan ekonomi terutama transportasi segala keperluan logistik sangat bergantung kepada ketersediaan BBM. Tahun lalu pertamina sudah mengalami defisit volume BBM 2 bulan sebelum tahun berakhir karena penghitungan pemerintah tidak jeli.

"Tidak sinkron antara supply dan demand. Hal ini jangan sampai terjadi lagi tahun ini," tegas Politisi muda PDI Perjuangan ini.

Selain transparansi stok BBM, tambahnya, pemerintah juga harus bisa melakukan pengawasan terhadap distribusi dan penggunaan BBM bersubsidi.

"Jangan sampai distribusi BBM tidak sampai ke SPBU tapi lari ke kapal-kapal besar dan industri-industri. Laporan pertamina dan semua penyalur BBM subsidi harus benar-benar transparan dan akuntabel. BPH Migas harus tegas dalam urusan ini," tandas Dewi. [cesare]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU