Ketua DPRD Morowali: Kita Tidak Akan Beri Dukungan Pada Pemerintah Kalau Hanya Salahkan Tambang!
Ketua DPRD Morowali Abudin Halilu (Foto: Ain/ Seruu.Com)

Jakarta, Seruu.com - Pernyataan arogan Wamen ESDM Rudi Rubiandini yang menganggap PHK buruh massal adalah masalah kecil dan bukan menjadi tanggung jawab negara seoalah menunjukkan keangkuhan Pemerintah Pusat yang tidak memperdulikan nasib rakyatnya.

Bahkan menurut Ketua DPRD Morowali Abudin Halilu, ini menunjukkan Pemerintah cuci tangan terhadap buruh tambang. Melihat fakta ini, Abudin menyatakan tak akan beri dukungan jika Pemerintah bersikap seperti ini terhadap rakyat.

"Kita tidak akan memberikan dukungan kalau memang ada seperti itu kalau memang pihak tambang yang salah dengan PHK ini, ESDM ini salah bilang seperti ini. Kita berharap harus saling menguntungan dari pemerintah dan pengusaha apalagi untuk masyarakat, pokoknya kita berharap seperti itu", tegasnya saat dihubungi Seruu.com hari ini (21/7/2012)

Abudin mengatakan, pihaknya hanya menginginkan perkembangan di daerah lebih bagus dengan adanya regulasi baru ini, dengan masyarakat kalau kita dprd pokoknya perkembanganm di daerah kita harus dalam keadaan bagus, dengan peraturan yang sama masyarakat-punmendapatkan pekerjaan layak sesuai peraturan tersebut.

"Selama ini kami selalu melakukan pengawasan-pengawasan terhadap IUP, dan menganggap IUP memberikan lapangan kerja tapi Pemerintah Pusat memang tidak pernah meninjau langsung. Cobalah Pemerintah cari jalan keluar persoalan Permen ini karena pasti ada tujuan tertentu untuk penertiban lingkungan, tapi berikan kesempatan bagi penambang bukan dengan langsung diberhentikan", tandasnya. [Aini]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU