Poempida : Rudi rubiandini Ngaku Nggak Tahu Komisi IX, Kita Bisa Aja Panggil
Poempida Hidayatulloh (Aini/Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Bantahan Wamen ESDM Rudi Rubiandini saat disinggung mengenai Surat Resmi teruntuk Jero Wacik dari anggota Komisi IX Poempida Hidayatulloh terkait PHK massal terhadap ratusan ribu buruh tambang sebagai dampak dari diberlakukannya Permen ESDM no 7 th 2012 yang mengharuskan stop ekspor ore, Rudi mengatakan tidak tahu Komisi IX 20 Juni 2012 kemarin. Malah jawaban ketus yang diterima Seruu.com saat mengkonfirmasi seputar pemanggilan dari Komisi VII DPR RI yang tak kunjung dilakukan hingga kini.

"Komisi IX itu siapa juga nggak kenal saya. Ngapain RDP di Komisi VII, orang semua udah pintar-pintar kok, ngapain ribut-ribut urusin PHK. Ini terjadi hanya urusan kecil yang jadi pelajaran makanya terus perbaiki, perbaiki dan perbaiki," kata Rudi Jumat lalu (20/7/2012).

Statement Rudi yang tidak tahu menahu tentang adanya surat resmi terhadap Jero Wacik dianggap wajar oleh Poempida karena surat tersebut dikirim ketika Rudi Rubiandini belum dilantik sebagai Wamen ESDM, namun seharusnya menurut anggota Komisi IX DPR RI ini Menteri ESDM sudah melakukan koordinasi dengan wakilnya mengingat PHK massal ini adalah peristiwa extraordinary. Politisi golkar ini juga menyatakan siap memanggil Rudi Rubiandini atas ucapannya yang mengaku tidak tahu komisi IX.

"Kalau dia bilang nggak kenal sama komisi IX, kita panggil bisa. Jangan salah lho, kita bisa panggil Kementrian lain juga dalam konteks pansus misalnya, dalam konteks paripurna misalnya. Bukan kelas kita komentari seorang Wamen, dia salah memberikan komentar yang mewakili Kementrian jadi seolah-olah kondisi ini tidak berbahaya dalam konteks keadaan extraordinary dan ini diakui oleh Presiden SBY sendiri bahwa situasi ini tidak lazim, dan buruh harus diperhatikan," tegasnya saat dihubungi Seruu.com tadi malam (25/7/2012).

Poempida justru menilai komen seorang Rudi Rubiandini hanya ucapan seorang Wamen yang tidak perlu banyak diperdebatkan karena tidak dalam struktur UU Kementrian. Menurutnya Rudi juga harus  belajar lebih memperhatikan diri dalam setiap memberikan pendapat tentang apapun.

"Tidak layak seorang wakil menteri ngomong bertentangan dengan keadaan yang sekarang dibicarakan di pimpinan paling tinggi," tandasnya.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU