Marwan Batubara: Pengusaha Jangan Tutupi Adanya Pungli di Minerba!
Marwan Batubara (Foto:Ain/ Seruu.Com)

Jakarta, Seruu.com - Dugaan kuat adanya pungutan liar (pungli) dalam pengurusan C&C perusahaan tambang mineral agar bisa melakukan ekspor ore kembali hingga 2014 diamini oleh pengamat pertambangan Marwan Batubara.

Ia menegaskan hal ini pasti terjadi, KKN maupun penyelewengan sudah menjadi rahasia umum di Minerba, namun pengusaha juga diharapkan mampu memberikan pengakuan agar semua pihak bisa membuka mata sehingga menghentikan aksi KKN ini.

"Soal di Minerba ada KKN ada semacam penyelewengan kita tidak tutup mata, jelas terjadi. Ada tapi sebaiknya pengusaha harus membuka pada masyarakat bahwa ini ada kejahatan dan penyelewengan", ucapnya saat ditemui Seruu.com kemarin (27/7/2012).

Sungguh disayangkan, lanjut Marwan mengapa para pengusaha cenderung diam dan akhirnya timbul dugaan karena mereka juga menikmati keuntungan dari ijin C&C tersebut.

"Yang paling pokok sebenarnya pejabat itu harus bersih jangan kaya dulu lagi, saya yakin penerimaan mereka sudah jauh lebih baik dibanding jutaan orang miskin. Jangan lagi korupsi, ini mulia untuk negara dan rakyat. Pengusaha juga jangan ikut memelihara kejahatan", tandasnya. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU