Pengamat: Tak Ada Renegosiasi Untuk Kontrak Karya, Sesuaikan Semua dengan UU!
Marwan Batubara (Foto:Ain/ Seruu.Com)

Jakarta, Seruu.com - Penyesuain Kontrak Karya yang dilempar ke publik sebagai renegosiasi Kontrak Karya mendapat tentangan tegas dari Marwan Batubara, Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies. Karena jika ini dikatakan sebagai renegosiasi maka akan ada tawar menawar yang pasti akan merugikan bangsa. Hal ini dikatakannya kepada Seruu.com kemarin (27/7/2012).

"Jangan katakan ini sebagai renegosiasi, kalau seperti itu namanya orang negosiasi kan biasanya mintanya A dulu tinggi meskipun nanti bersedia jadi B yang lebih rendah. Tapi kita harus tetap pada prinsip ini perintah UU bukan untuk di negosiasikan dan KK harus tunduk kepada apa yang diminta oleh UU ini", tegas Marwan.

Oleh karena itu menurut Marwan tidak ada lagi tawar menawar oleh kontraktor maskipun mereka ajukan perpanjangan kontrak. Dan yang yang terpenting pemerintah harus jalankan dulu amanah dari UU, karena dalam UU tersebut tidak ada macam pilihan dia boleh renegosiasi dan diberi imbalan perpanjangan dengan jangka waktu tertentu.

"Jangan sampai saat mereka bilang saya setuju dengan perubahan kontrak, tapi tolong kontraknya diperpanjang sampai kapan gitu. Itu jangan dimasuk2kan..
Yang penting jalankan dulu UU ini, yang pasti dalam UU itu tidak ada macam pilihan dia boleh renegosiasi nanti diberi perpanjangan sampai sekian, kan tidak ada ketentuan seperti itu", ucapnya.

Marwan hanya menuntut knonsistensi pemerintah atas perintah UU dan tidak ada tambahan poin, karena jelas tambahannya nanti berarti asing-lah yang akan mendapat keuntungan. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU