Komisi VII Sudah Jadwalkan Mekanisme Pemanggilan ESDM Terkait Implikasi Permen 7
Satya W Yudha (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Statement Wamen ESDM Rudi Rubiandini beberapa waktu lalu bahwa tidak perlu adanya RDP atau Rapat Dengar Pendapat antara ESDM dan Komisi VII untuk klarifikasi dampak Permen ESDM no 7 th 2012 disangkal tegas oleh anggota Komisi VII DPR RI dari fraksi Golkar, Satya W Yudha.

"Nggak bolehlah Wamen bilang gitu, apapun juga kan mekanisme dewan ada," ucap Satya singkat kepada Seruu.com, Senin (30/7/12) kemarin.

Satya menambahkan bila implikasi Permen tersebut melibatkan lintas Komisi yaitu Komisi IX, maka perlu dilakukan rapat gabungan antar Komisi tidak bisa langsung.

"Kalau Komisi IX mau pnggil ESDM mereka harus ijin kita dulu, ini kan masalah mekanisme nah harus ada pemahaman mekanisme internal baik dalam DPR dan Pemerintah," tambahnya.

Disinggung pemanggilan langsung KESDM oleh Komisi VII, Satya menyatakan belum ada agenda pemanggilan karena selaruh anggota DPR sedang dalam masa reses. Dan akan masuk setelah tanggal 30 Agustus 2012, rencananya baru awal September pemanggilan ini bisa dimasukkan dalam rapat internal juga dijadwalkan adanya rapat gabungan.

"Kan nanti ada masa tenang sebelum memasuki masa sidang rapat internal, baru kita masukkan nanti, entah itu masuk salah satu point klarifikasi ESDM atau rapat gabungan, nanti diputuskan bahwa perlu ada rapat gabungan kita panggil bersama Komisi IX, apalagi kalau Komisi IX sudah kirim surat ke Komisi VII jadi pasti bisa dipanggil dan ditindaklanjuti," tutup Satya. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU