Komisi VII Pertanyakan Niat Baik Pemerintah Tanggapi Dampak Implementasi Permen ESDM
Ketua Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning (Foto: Cesare/ Seruu.Com)

Jakarta, Seruu.com - Melihat beratnya implikasi dari Permen ESDM no 7 th 2012 tak hanya Ketua Komisi IX DPR RI, Ribka Tjiptaning yang surati Komisi VII, anggota Komisi IX Poempida Hidayatulloh-pun memberikan surat resmi langsung kpd Jero Wacik beberapa minggu lalu. Hal ini tentunya menimbulkan beberapa spekulasi dari Komisi IX terhadap keseriusan KESDM dan Komisi VII tanggapi dampak dari ditebitkannya Permen tersebut.

Semakin memperkuat dugaan ketidakseriusan Pemerintah, saat muncul ucapan Rudi Rubiandini minggu lalu, "Untuk apa RDP dg Komisi VII, mreka sudah pinter-pinter kok"!

Melihat fakta ini, anggota Komisi VII fraksi PDIP, Dewi Ariyani geram. Dengan lugas ia mengatakan kepada Seruu.com Komisi VII sudah seringkali membahas juga memanggil APEMINDO juga stakeholder lainnya.

"Niat baik pemerintah-lah yang harusnya dipertanyakan. Wakil Menteri hendaknya mempelajari dulu berbagai masalah di kementrian sblm memberikan komentar miring. Jangan sampai penilaian kepada beliau dari berbagai pihak malah menjadi boomerang dan dianggap kurang capable mengelola isu, masalah dan mengkontrol pernyataan-pernyataan  politis di media", papar Dewi.

Disinggung mengenai sikap yang akan diambil Komisi VII dengan banyaknya keluhan dari daerah bahwa tidak ada transparansi dari pusat ke daerah mengenai pemberian ijin C&C yang sentralistik dan sarat adanya pungli, Dewi menjawab tegas bahwa akan segera dilakukan klarifikasi.

"Kami tentu akan minta klarifikasi dan mendesak pemerintah untuk transparan. Media dan rakyat harus mengawal proses ini bersama-sama. Arogansi pemerintah harus di luruhkan dengan kekuatan rakyat", tandasnya.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU