Komisi IX Pastikan Rapat Bersama Komisi VII Setelah Reses Untuk Pecahkan PHK Massal Buruh Tambang
Demo buruh tambang (Istimewa)
Jangan persoalan ini ada pendapat yang berlainan, kita ikut saja dengan aturan dan UU tenaga kerja, jangan banyak pendapat yang berlainan - Heriyanto

Jakarta, Seruu.com - Lebih dari 230 ribu buruh tambang yang disampaikan oleh data Spartan mengalami PHK, dan seperti disampaikan anggota Komisi VII DPR RI Dewi Aryani dan Satya W Yudha baru setelah masa reses selesai yaitu sekitar bulan September, mereka akan rapat bersama Komisi IX untuk selanjutnya melakukan klarifikasi dampak implementasi dari Permen ESDM no 7 dan 11  thn 2012.

Anggota Komisi IX dari fraksi Demokrat, Heriyanto menyatakan dengan tegas bahwa PHK juga mengacu kepada UU, dan menjadi tanggung jawab negara juga DPR karena ini juga merupakan peristiwa besar akibat sebuah kebijakan yang dibuat.

"Jangan persoalan ini ada pendapat yang berlainan, kita ikut saja dengan aturan dan UU tenaga kerja,  jangan banyak pendapat yang berlainan," tegasnya, Jumat (3/8/201212) kepada Seruu.com.

Heriyanto memastikan bahwa setelah reses permasalahan ini akan diselesaikan, dengan rapat bersama Komisi VII DPR RI yang memang berpartner langsung dengan KESDM.

"Setelah reses akan ada pembahasan, saya yakin nanti ada satu rapat bersama dengan kawan-kawan dari Komisi 7, bagaimana kita pecahkan persoalan tenaga kerja dan persoalan PHK. Kita masih reses, tanggal 16 September 12 kita aktif kembali, kita akan bahas lebih rinci lagi persoalan-persoalan ini," tegas Heriyanto.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU