Kepala BP Migas: Konversi FSO Pertamina Abherka Akan Tingkatkan Kapasitas Nasional
Kepala BP MIGAS R. Priyono (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Kepala BP MIGAS R. Priyono yang juga turut meresmikan  FSO Pertamina Abherka. Floating Storage and Offloading (FSO) Pertamina Abherka sendiri akan menjadi fasilitas penampungan minyak terapung pertama milik Pertamina Perkapalan yang dioperasikan untuk menjamin kelancaran operasi dalam produksi minyak dan gas Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO).

Priyono mengatakan proyek konversi FSO Pertamina Abherka telah mendorong mewujudkan Indonesia Incorporated, dimana industri hulu migas telah memberdayakan industri-industri lainnya seperti industri perkapalan, perbankan, dan lain-lain. Dia juga mengatakan pengerjaan FSO Pertamina Abherka memperlihatkan hasil yang membanggakan baik dari segi tingkat kandungan local content maupun dari sisi waktu pengerjaan.

"Pengerjaan konversi ini mempunyai pencapaian kandungan lokal sebesar 70%, dan dari sisi waktu, pengerjaan konversi ini dilakukan dengan waktu yang sesuai dengan rencana yaitu 10 bulan. Proyek ini sejalan dengan salah satu paradigma baru industri hulu migas yaitu tidak hanya menjadi penghasil penerimaan negara, tetapi meningkatkan kapasitas nasional," ujar Priyono.

Nilai tingkat kandungan lokal terus menunjukkan peningkatan dari tahun 2007. Di tahun 2011 total nilai komitmen pengadaan barang/jasa di seluruh Kontraktor KKS mencapai lebih dari US$11,81 miliar dengan komitmen TKDN agregat 60,63 persen.

"Saya berharap TKDN akan terus meningkat di masa yang akan datang," ujar Priyono.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU