Penurunan Inflasi di China Dongkrak Harga Minyak Asia

Seruu.com - Harga minyak mentah naik di perdagangan Asia, Kamis, karena pedagang menyambut data China yang menunjukkan inflasi terendah sepanjang dua setengah tahun terakhir pada bulan lalu, meningkatkan kemungkinan kebijakan pelonggaran moneter baru, kata analis.


Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman September, naik 33 sen menjadi 93,68 dolar AS per barel pada sore hari dan minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman September bertambah 11 sen menjadi 112,25 dolar AS.


Data Kamis (09/8/2012) menunjukkan inflasi China sebesar 1,8 persen pada Juli, terendah sejak Januari 2010, memberikan ruang bari otoritas untuk lebih memperlonggar kebijakan moneternya guna meningkatkan perekonomian, kata Justin Harper, ahli strategi pasar untuk IG Markets Singapura. "Jelas bahwa inflasi yang melemah ... telah membuka pintu untuk stimulus, yang akan baik untuk semua komoditas, termasuk minyak," katanya.


"Tidak ada yang menahan (China) kembali dari beberapa inisiatif kebijakan pelonggaran."


China adalah konsumen energi terbesar di dunia tetapi perekonomian negara itu tumbuh 7,6 persen pada kuartal kedua, kinerja terburuk sejak puncak krisis ekonomi global pada 2008-2009.


Pihak berwenang tahun ini telah mengambil langkah-langkah termasuk langkah yang langka pemotongan suku bunga dua kali secara berurutan, sementara juga menurunkan persyaratan jumlah uang yang bank harus pertahankan sebagai cadangan. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU