Harga Minyak Dunia Alami Kenaikan di Perdagangan Asia
Ilustrasi

Singapura, Seruu.Com - Harga minyak dunia mengalami kenaikan di perdagangan Asia, Senin (13/8/2012), di tengah berbagai ekspektasi langkah stimulus guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Amerika Serikat, China dan Eropa.

Sebuah tabrakan antara senjata perusak yang dikendalikan Amerika Serikat dengan tanker minyak milik Jepang di dekat Selat Hormuz juga menyebabkan kekhawatiran di antara para investor seputar terganggunya pasokan di jalur perairan strategis itu.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman September naik 47 sen ke posisi US$93,34 pada perdagangan pagi, sedangkan minyak mentah Brent North Sea untuk penyerahan September naik 69 sen menjadi US$113,64 per barel.

"Berbagai aksi kebijakan potensial di Amerika Serikat, Eropa dan juga China kemungkinan mendorong pertumbuhan ekonomi--Saya berkata seputar berbagai langkah stimulus," kata Victor Shum, analis pada konsultan energi Purvin and Gertz.

Di mana terdapat ekspektasi bahwa Bank Central Eropa akan memulai kembali skema pembelian obligasi nya guna mendukung beberapa ekonomi di bawah tekanan seperti Spanyol dan Italia.

Selat Hormuz menghubungkan Negara Teluk kaya minyak dengan Indian Ocean serta sekitar seperlima dari perdagangan minyak dunia melalui selat ini.

Shum mengatakan bahwa tidak kondusifnya situasi di kawasan itu telah menambah kekhawatiran seputar gangguan pasokan di jalur perairan tersebut. [ant/rn]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU