Kabel Data Link Asia Tercepat Dari Tokyo ke Singapura
@bbcnews.com

Seruu.com - Sebuah kecepatan tinggi baru kabel data di bawah laut telah dibuka untuk lalu lintas kabel data di Asia.

Asia Submarine-cable Express (ASE) 7.800 km menghubungkan Jepang, Malaysia, Singapura dan Filipina.

Ini transfer data melalui sistem serat optik pada 40 gigabit per detik, dan tiga milidetik lebih cepat daripada kabel lainnya antara Singapura dan Tokyo.

Keuntungan dalam kecepatan mungkin terdengar kecil, namun penting untuk bisa membuktikan perdagangan keuangan terbuat dari wilayah tersebut.

Jadi yang disebut "perdagangan frekuensi tinggi", dikendalikan oleh komputer, melibatkan pembuatan yang mungkin ada ratusan ribu transaksi dalam waktu kurang dari satu detik, semua ditentukan oleh sebuah program yang melacak kondisi pasar.

"Dengan bank dan dana lindung nilai saling bersaing, besarnya keuntungan atau kerugian dapat turun ke soal mengalahkan persaingan dengan sepersekian detik," jelas Ralph Silva, ahli strategi di Jaringan Penelitian Silva.

"Perdagangan frekuensi tinggi pada dasarnya adalah perdagangan komputer, Anda memprogram seperangkat aturan dan seperti peristiwa terjadi, komputer memutuskan membeli atau menjual perintah," katanya.

"Karena semua data yang masuk diterima oleh semua bank pada saat yang sama, dan karena komputer semua sama dengan kecepatan yang sama dari prosesor, lamanya waktu perintah yang diperlukan untuk sampai ke bursa membuat perbedaan besar.

"Jadi, jika semua bank datang dengan keputusan perdagangan yang sama pada waktu yang sama, salah satu akan mendapatkan transaksi untuk satu kemenangan dalam menguasai komputer pertamanya," ungkapnya.

"Tiga milidetik dalam waktu komputer adalah satu jam dalam waktu manusia," lanjutnya.

Rute untuk kabel baru terpilih menjadi lurus seperti mungkin dapat mengurangi waktu untuk mendapatkan informasi dari satu ujung ke ujung yang lain untuk 65 milidetik.

Transfer data berkapasitas 40Gbps adalah setara dengan men-download sebuah DVD resolusi tinggi dalam waktu sekitar dua detik. [bbc/fps]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU