Untuk Pengembangan SDM, BP Migas Tandatangani MoU Dengan USU
Foto Ilustrasi

Jakarta, Seruu.com - Kepala BP MIGAS R. Priyono dan Rektor USU Syahril Pasaribu telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Sumatera Utara (USU) untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kampus USU di Medan, Sumatera Utara, Selasa (27/8/2012).

MoU tersebut akan merupakan titik awal untuk program kerjasama yang akan dilakukan kedua institusi tersebut yang berkorelasi dengan kegiatan hulu minyak dan gas bumi yang meliputi bidang, pengembangan sumber daya manusia, penelitian, pendidikan, kewirausahaan (enterpreneurship), bantuan program CSR, dan lingkungan hidup.

“Saat ini kerjasama yang kita perjanjikan meliputi aspek teknis, sosial, ekonomi dan hukum, namun tidak menutup kemungkinan akan diperluas sesuai dengan hasil kerjasama dari MoU ini,” ujar Priyono.

Tak hanya USU, BPMIGAS juga menggandeng Fakultas Hukum Universitas Padjajaran untuk melakukan penelitian dan pengembangan hukum, penelaahan peraturan perundang-undangan, kontrak-kontrak komersial, penyediaan opini dan bantuan hukum lainnya untuk meningkatkan pemahaman, pentaatan dan kesadaran hukum.

Priyono berharap nota kesepahaman dengan beberapa universitas tersebut dapat segera dilanjutkan dengan program kerjasama yang nyata.

“Untuk USU misalnya, saat ini USU memiliki visi untuk menjadi University for Industry, hal ini sejalan dengan komitmen BPMIGAS untuk merangkul sebanyak-banyaknya pelaku usaha lokal sebagai bagian dari peningkatan komponen dalam negeri dalam industri hulu migas,” tandasnya.

Tak hanya itu Mei kemarin BPMIGAS juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (BADIKLAT KESDM) dan 6 perguruan tinggi terkemuka (ITB, UI, Trisakti, UGM, UNPAD, dan UPN) untuk bekerjasama melaksanakan program National Capacity Building (NCB).[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU