ESDM Berencana 'Hutang' Volume Minyak Tanah dan Solar Sampai DPR Setujui Tambahan 4 Juta KL BBM Subsidi
Foto Ilustrasi

Jakarta, Seruu.com - Hari ini Senin (17/9/2012) Kementrian ESDM kembali melakukan rapat kerja bersama Komisi VII, DPR RI untuk membahas penambahan kuota BBM subsidi sebesar 4 juta KL akibat habisnya kuota 40 juta KL untuk tahun 2012 yang diperkirakan jatuh pada bulan Oktober.
 

"Nanti malam kita akan bahas kurangnya kuota BBM subsidi, kuota yang disetujui tahun lalu untuk tahun 2012 adalah 40 juta KL dan ternyata kurang. Dan kami sudah hitung tambahannya 4 juta KL, hingga totalnya 44 juta KL untuk tahun ini," jelas Wacik kepada wartawan di DPR RI, Senin (17/9/2012).

Ditemui di tempat yang sama, Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini mengatakan rencana ESDM untuk meminjam alokasi volume solar dan minyak tanah sebesar 400 ribu KL sampai DPR mengetok palu dan menyetujui penambahn 4 juta KL untuk BBM subsidi.

"Satu-satunya cara meminjam alokasi bagi  minyak tanah atau solar sampai beberapa minggu kemudian sampai DPR ketok palu boleh 4 juta KL ditambah jadi kalau itupun sampai hari H DPR tidak mengetok, jangankan minyak tanah dan solar yang habis, premium pun akan habis dan kita semua se-Indonesia pakai pertamax sampai Desember," ucap Rudi.

Diakuinya cara ini hanya jangka pendek, dan menjamin tidak akan ada kekurangan minyak tanah maupun solar akibat peminjaman. volume ini.

"Kita jamin nggak akan ada kekurangan, namanya aja minjem pasti dikembalikan lah," tandasnya.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU