Demi Dukung Green Corridor innitiative, Chevron Geothermal Salak Luncurkan Aplikasi Pohon Kita
Aplikasi Pohon Kita, permainan online dalam situs jejaring sosial www.green.web.id untuk para penggiat lingkungan

Jakarta, Seruu.com – Sebagai bagian dari program konservasi Green Corridor Initiative (GCI) atau Prakarsa Lintasan Hjau Halimun Salak,  Chevron Geothermal Salak, bersama Greenweb Indonesia meluncurkan aplikasi Pohon Kita yaitu sebuah permainan online dalam situs jejaring sosial www.green.web.id untuk para penggiat lingkungan. Melalui permainan ini, anggota Greenweb bisa melakukan penanaman virtual di hutan koridor Halimun-Salak, Jawa Barat.

Tak hanya bisa bersosialisasi dengan anggota jejaring lain, anggota aplikasi ini juga bisa menanam pohon secara virtual dan memilih juga merawat sendiri pohon-pohon seperti Rasamala, Huru, Honje, Manglid Baros dan Saninten yang merupakan habitat asli area hutan koridor Halimun-Salak. Kemudian, pohon yang mereka tanam secara virtual akan ditanam langsung di lokasi pada saat musim penghujan di area konservasi koridor Halimun-Salak.

"Pada periode Agustus hingga November 2012, Greenweb juga sediakan total hadiah sebesar Rp 30 Juta untuk tiga orang pemenang yang berhasil menanamkan pohon terbanyak, dan nanti pemenang akan diajak berekowisata langsung di kawasan konservasi Halimun-Salak. Jadi jumlah seluruh pohon yang dimainkan dalam Pohon Kita akan ditanam langsung di lokasi area konservasi dengan menyertakan nama pemain sebagai pengadopsi pohon dalam program konservasi GCI," jelas Sadli Mulia, Project Manager Green Corridor Initiative Chevron,  Selasa (18/9/2012).

Greenweb tidak hanya menampilkan aktivas GCI tapi juga semua prakarsa nyata dan gaya hidup hijau di Indonesia. Dan sejak didirikan pada April 2012 hingga saat ini, Greenweb telah menjaring sekitar 1.300 anggota aktif yang terus bertambah. Diharapkan, permainan online ini akan lebih menambah semangat kaum muda untuk terlibat dalam aksi sekecil apapun demi penyelamatan lingkungan.

“Membangun keterlibatan kaum muda secara nyata dalam persoalan kerusakan lingkungan itu yang sulit.  Kebanyakan dari kita, tidak benar-benar sadar hubungan antara kerusakan lingkungan dengan kehidupan sehari-hari. Atau, apabila sadarpun, banyak yang tidak yakin tindakan yang dilakukan benar-benar berdampak, dengan Pohon Kita, kami mengharapkan bisa menjembatani hasrat kaum muda untuk terlibat dengan konservasi lingkungan secara nyata,” jelas Tantyo Bangun, co-founder Greenweb Indonesia. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU