Syahrir AB: Permintaan Perpanjangan Freeport Sampai 2041 Itu Normatif
Direktur Eksekutif IMA (Indonesia Mining Assosiation), Syahrir AB (Foto: Aini/ Seruu.Com)

Jakarta, Seruu.com - Bukan hanya DPR yang mengakui macetnya progres renegosiasi kontrak karya yang hingga kini belum juga ditemukan ujung pangkalnya, bahkan renegosiasi yang sudah  molor tiga tahun ini jelas dinyatakan menghilangkan kedaulatan negara oleh sejumlah tokoh.

Tak bisa mengelak dari fakta yang terjadi di pemerintahan, Direktur Eksekutif IMA (Indonesia Mining Assosiation), Syahrir AB, dengan jelas menyampaikan kepada Seruu.com belum ada final dari renegosiasi ini dan pihaknya belum mendapat laporan perkembangan hasil dari enam poin strategis yang dinegosiasikan antara Freeport dengan pemerintah.

"Kita belum dapat laporan dari Freeport nanti salah lagi ngomongngya", ucapnya singkat ketika dihubungi tadi, Senin (25/9/2012).

Ketika disinggung mengenai rencana perpanjangan kontrak PT. Freeport Indonesia hingga tahun 2041 menurutnya hall itu wajar karena sesuai dengan isi perjanjian KK. Pada KK ia menyebut adanya kesempatan perpanjangan 2 kali 10 tahun.

"Jadi mereka normatif saja permintaannya, ada hak kontrak karya minta seperti ini karena disebutkan dalam perjanjian KK ada perpanjangan 2 kali setahun", jawabnya. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU