Dahlan Iskan Dukung Batantek Bangun Perusahaan Nuklir di Amerika
Menteri BUMN Dahlan Iskan

Jakarta, Seruu.com - PT Batan Teknologi tidak tak main-main dengan rencananya mendirikan perusahaan kedokteran nuklir di Amerika, seperti diamini Menteri BUMN Dahlan Iskan bahwa saat ini Direktur Utama PT Batan Tekhnologi (Persero) sedang  berada di Amerika Serikat untuk membicarakan lebih lanjut rencana Batantek mendirikan perusahaan yang nantinya akan memproduksi radio isotop nuklir tersebut.

"Sekarang dirutnya sudah ada di Amerika melakukan negosiasi. Masih disana, minggu depan pulang ke Indonesia. Nanti kalian(media) saya undang,"tutur Dahlan di Gedung DPR-RI Jakarta, Selasa(25/9/2012).

Dahlan menyampaikan bahwa sarannya pada Bantatek membuat pabrik disana bertujuan agar radiasi tidak habis di perjalanan ketika dibawa dari Indonesia ke Amerika.

"Kalau dikirim ke Amerika itu radiasinya hilang, satu-satunya cara mendirikan perusahaan di Amerika", singkat Dahlan.

Tak hanya itu Dahlan juga menuturkan Amerika memang negara yang tepat unuk membangun perusahaan nuklir karena saat ini pasar nuklir tengah terpusat di Amerika.

"Bagaimana cara menguasai dunia karena pasar yang besar di dunia itu di Amerika. Jadi kita melirik kesana,"pungkas Dahlan.[Ain]

KOMENTAR SERUU