Dolfie: Renegosiasi KK Akan Berjalan Lama-Percuma DPR Teriak-Teriak Pemerintah Nggak Ada Political Will
Dolfie O.F Palit (Foto: Ain/ Seruu.Com)

Jakarta, Seruu.com - Anggota Banggar DPR RI Dolfie OF Palit bantah statement Satya W Yudha yang mengatakan telah ada pertemuan antara Dirjen Minerba dan Banggar untuk membicarakan besaran royalti dari hasil renegosiasi pemerintah bersama perusahaan kontrak karya minggu kemarin.

"Sedang akan dilakukan itu belum terjadi masih rencana, yang jelas tahun ini, kita tunggu saja. Saya tidak ikutin proses renegosiasi itu kan di Komisi VII", Kata Dolfie malam ini saat dihubungi Seruu.com, Selasa (25/9/2012).

Dolfie berpendapat akar dari renegosiasi kontrak adalah concern pada royalti, namun ia menyatakan tidak sepakat bila royalti yang diberikan nanti hanya 3,75% sementara kontrak hingga tahun 2021.

" Nggak setuju saya, masa saham hanya 1%, royalti 1%, harus dilihat biaya sosial, ekonomi, lingkungan. Berapa hitung-hitungannya seharusnya", katanya.

Menurut Dolfie tidak adanya political will dari pemerintah untuk melakukan renegosiasi dengan kontraktor membuat mandeg proses ini, jadi dirasa percuma meskipun DPR berteriak-teriak namun pemerintah tidak bisa menjalankan amanah Pasal 33 UUD 45.

"DPR lakukan hak minta penjelasan, bisa itu tapi ini masalah politik, jadi berhitung antara masalah koalisi dan non koalisi, pasti akan panjang ini. Ada hitungan-hitungannya, yang jelas mana ada orang yang mau rugi. Pemerintah tidak sadar ini perspektif penjajahan baru, kenapa nggak lawan, kenapa kita mau?", jelas Dolfie. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU