Minggu Depan ESDM Tandatangani 13 KK Yang Sudah Tuntas Renegosiasi, Thamrin Sihite: Saya Ingin Ada Oleh-oleh Sebelum Pensiun
Dirjen Mineral dan Batubara, Thamrin Sihite (Foto: Nurul Ainiyah/Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Renegosiasi Kontrak Karya (KK) dengan total 111 perusahaan batubara juga mineral dipastikan masih berjalan hingga sekarang, sulitnya mencapai deal dalam renegosiasi yang mencakup 6 poin strategis ini disampaikan Dirjen Mineral dan Batubara, Thamrin Sihite karena  untuk setiap perusahaan berbeda antara yang satu dengan yang lain.

Seperti pada batubara yang umumnya divestasi sudah berhasil, dan biasanya terkendala karena masalah luas wilayah.

"Ada 13 perusahaan yang sudah mau assigning tapi lebih surprise pas ditandatangani diumumkan," ucap Thamrin ketika ditemui Seruu.com di kntor KESDM, Selasa (2/08/12).

Meskipun sudah ada 13 perusahaan yang sudah siap menandatangani, namun renegosiasi 3 perusahaan pertambangan mineral raksasa seperti Vale, Newmont dan Freeport diungkapkan Thamrin belum tuntas hingga kini. Tapi ia menjanjikan sebelum masa pensiunnya tiba tahun depan sudah ada hasil yang memuaskan dari renegosiasi ini.

"Ada rasa tangung jawab juga karena tahun depan saya pensiun, saya pengen ada oleh-oleh, hari baiknya dimana gitu paling nggak untuk yang besar-besar seperti Vale, Freeport dan Newmont,"tuturnya.

Demikian pula yang dituturkan Menteri ESDM Jero Wacik, tim pelaksana renegosiasi sudah dibentuk dan pihaknya terus bergerak dengan progress ditandatanganinya hasil renegosiasi bersama 14 perusahaan kontrak karya.

"Ada penandatanganan 14 KK yang sudah selesai renegosiasi  itemnya, yang lain-lain tetap masih berproses, pasti  setiap 6 bulan sekali kita umumkan perkembangan renegosiasi yang sudah jalan dan ada hasilnya," pungkas Wacik.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU