Politisi PPP: Maraknya Penyelundupan Minyak Mentah Karena Pembiaaran
Foto Ilustrasi

Jakarta, Seruu.com - Makin maraknya penyelundupan minyak mentah maupun Bahan Bakar Minyak (BBM) di daerah membuat politisi PPP sekaligus anggota Komisi VII DPR RI Tomy Adrian Firman angkat bicara. Pemerintah telah membentuk tim pengawas BBM subsidi, namun penyelundupan di daerah masih marak. Menurutnya penyelundupan ini juga karena ada keterlibatan oknum pejabat maupun aparat sehingga dengan mudah.

“Itu sudah pasti. Karena kalau tidak, mana mungkin kita kecolongan,” kata Tomy ketika dihubungi , Selasa (24/10/2012) kemarin.

Penyelundupan minyak mentah oleh bea cukai Riau ia contohkan salah satu penyelundupan besar yang berhasil digagalkan, juga di Sumatera membuat pihaknya geram dan berjanji melakukan pemantauan intensif juga memproses guna mengungkap kasus penyelundupan.

“Kasus itu akan terus dikembangkan dan kami akan minta hasilnya kepada pihak berwenang. Hasil penyidikan itu nantinya akan jadikan bahan untuk rapat komisi yang sempat di skors. Tapi rapat akan dilanjutkan kembali jika hasil penyidikan sudah kongkrit,” ujar politisi PPP tersebut.

Ia menilai, tidak hanya pemerintah yang harus mengawasi juga mengungkap kasus penyelundupan ini. Tapi juga tanggung jawab BP Migas dan BPH Migas, maka pihaknya mendesak agar kedua lembaga tersebut dijalankan dengan baik dan instansi hukum terkait.

“Tapi disini saya melihat seperti terjadi pembiaran. Meski begitu, tetap lakukan koordinasi dengan BPK, Polri, TNI, KPK dan pemerintah daerah. Karena saya yakin, pelaku pembiaran ini hanya oknum yang mementingkan kepentingan pribadi,” ujarnya.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU