Badai Sandy Mengakibatkan Harga Minyak Jatuh
Foto Ilustrasi

New York Seruu.com - Harga minyak jatuh pada Senin (Selasa pagi WIB) karena kilang dan terminal minyak di Pantai Timur AS ditutup akibat ancaman Badai Sandy, yang diperkirakan akan melanda kawasan padat industri di sepanjang pantai New Jersey.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember, turun 74 sen dari harga Jumat menjadi 85,54 dolar AS per barel, lapor AFP.

Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Desember turun 11 sen menjadi 109,44 dolar AS per barel dalam transaksi pagi di London.

New York Mercantile Exchange (NYMEX), di mana kontrak WTI diperdagangkan, tetap buka meskipun pasar saham dan obligasi AS ditutup, tetapi aktivitas perdagangan sepi karena para pedagang tinggal di rumah akibat evakuasi dari sejumlah ancaman banjir di sekitar New York.

"Minyak telah jatuh dan pasar bereaksi terhadap Badai Sandy," kata konsultan energi Purvin and Gertz, Victor Shum.

"Banyak juga kilang di Pantai Timur telah mengurangi produksinya dalam persiapan untuk badai yang akan menghantam Pantai Timur AS dan itu berarti konsumsi minyak mentah akan turun," kata analis yang berbasis di Singapura itu kepada AFP.

Jalan-jalan kebanyakan kosong karena kantor-kantor pemerintah, perusahaan dan fasilitas publik seperti sekolah ditutup pada kawasan padat penduduk mulai dari Washington hingga New York.

Sebagian besar penutupan akan berlanjut sampai Selasa.[ant]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU