Harga Minyak Mentah Alami Kenaikan

New York, Seruu.Com - Harga minyak mentah naik pada Jumat atau Sabtu pagi (10/11/2012), karena sentimen konsumen AS untuk November yang menguat ke tingkat tertinggi  dalam lima tahun terakhir.

Harga minyak juga naik karena janji Presiden Barack Obama untuk memulai pembicaraan bipartisan tentang "jurang fiskal" pasca pemilu.

Minyak mentah light sweet untuk pengiriman Desember naik 98 sen, atau 1,15 persen, menjadi menetap di 86,07 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange (NYMEX).

Minyak mentah brent untuk pengiriman Desember juga naik dan terakhir diperdagangkan sekitar 109 dolar AS per barel.

Presiden Barack Obama pada Jumat mengundang para pemimpin Kongres ke Gedung Putih untuk memulai negosiasi kesepakatan guna mencegah kenaikan pajak dan pemotongan belanja tajam (jurang fiskal) yang berlaku pada akhir tahun ini.

Dia mengatakan, "terbuka untuk berkompromi."

"Saya terbuka untuk ide-ide baru," kata dia dalam penampilan pertamanya di Gedung Putih sejak mengalahkan Mitt Romney dari Partai Republik pada pemilihan umum presiden Selasa.

"Saya berkomitmen untuk memecahkan tantangan fiskal kita, tetapi saya menolak untuk menerima pendekatan yang tidak seimbang." Ia akan kembali mendorong pajak yang lebih tinggi untuk warga Amerika yang kaya.

Jika Kongres dan pemerintah tidak bertindak, pengetatan fiskal yang tiba-tiba akan mendorong ekonomi lemah ke dalam resesi,  kata para analis seperti dikutip dari Reuters. [ant]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU