Fahmi Matori Minta Hiswana Migas Meningkatkan CSR
Musda VIII DPD IV Hiswana Migas Jateng dan DIY Yogyakarta di Purwekerto, Rabu (21/11/2012) (Foto: Cesare Hermances/Seruu.com)

Purwokerto, Seruu.com - Wakil Ketua Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Fahmi Harsandono Matori akan meminta kepada para pengusaha SPBU dan sektor hilir migas yang tergabung dalam Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) untuk dapat meningkatkan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) untuk masyarakat di sekitar industri hilir migas.

"Saya meminta kepada Hiswana Migas untuk dapat meningkatkan CSR nya agar dapat benar-benar berguna dan dirasakan oleh masyarakat." Kata Fahmi saat memberikan sambutan pada acara Musda VIII DPD IV Hiswana Migas Jateng dan DIY di Hotel Aston, Purwokerto, Rabu (21/11/2012).

Putra Matori Abdul Djalil (Alm) tersebut menilai dengan dapat ditingkatkannya CSR tersebut maka hal tersebut diharapkan akan dapat meningkatkan kepercayaan dan simpati masyarakat terhadap pengusaha sektor hilir migas.

Sementara itu, seiring nantinya dengan kenaikan CSR, Fahmi yang juga menjadi Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) juga mendukung permintaan kenaikan jumlah keuntungan penjualan BBM kepada Pertamina seperti yang diharapkan oleh seluruh anggota Hiswana Migas.

"Saya akan mendukung kenaikan margin penjualan BBM yang diharapkan oleh Hiswana Migas. Saya dan Hiswana Migas bersama-sama akan memperjuangkannya." Tandasnya.

Senada dengan Fahmi, Ketua DPP Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), Erry Hadi Purnomo akan mendukung dan siap menaikkan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) tersebut.

"Dalam masalah dunia dan akhirat ada pertanggungjawaban kepada masyarakat sesuai dengan yang diamanatkan oleh seluruh agama untuk berinteraksi dengan masyarakat sebaik-baiknya." Kata Erry kepada Seruu.com.

Jadi, lanjutnya, Hiswana Migas akan menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk dapat meningkatkan kepeduliannya baik dalam bentuk sikap dan frekuensinya kepada masyarakat sekitar sektor hilir migas.

"Kita kembalikan bagian dari mereka itu dalam bentuk kepedulian CSR." Tandasnya. (Cesare)

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU