Jaga Keseimbangan Lingkungan, PHE ONWJ Tanam 10.000 Bibit Mangrove
Ilustrasi penanaman Mangrove (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com -  PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) melakukan penanaman 10,000 pohon bibit mangrove dan pengadaan 100 tempat sampah organik dan non organik di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta sejak tanggal 23-24 November 2012.

Environmental Manager PHE ONWJ, Rossi Yuliani mengatakan bahwa sudah seharusnya pelaksanaan kegiatan perusahaan harus diimbangi dengan kegiatan pelestarian lingkungan hidup.

"Program lingkungan kami saat ini memang berkonsentrasi di daerah pesisir di sekitar wilayah operasi yang mengalami abrasi, termasuk Pulau Pramuka di Pulau Seribu ini,” tutur Rossi Yuliani, Sabtu (24/11/12).

Program penanaman pohon di Pulau Pramuka ini diharapkan mengikuti kesuksesan program OTAP (Orang Tua Asuh Pohon)  yang dilaksanakan di area pesisir Desa Sedari, Kabupaten Karawang. Program pelestarian lingkungan ini melibatkan seluruh karyawan dan keluarga PHE ONWJ. Selain bertujuan memperbaiki kualitas lingkungan hidup, penanaman mangrove ini juga diharapkan bisa menghidupkan perekonomian penduduk yang tinggal di wilayah pesisir tersebut.

"Program penanaman pohon di Pulau Pramuka ini diharapkan mengikuti kesuksesan program OTAP yang dilaksanakan di area pesisir Desa Sedari. Juga bisa menghidupkan perekonomian penduduk yang tinggal di wilayah pesisir  Kabupaten Karawang", pungkasnya.[Ain]

KOMENTAR SERUU